What are you looking for ?

Sabtu, 07 Mei 2011

Tugas wawancara IBD

Nama pengusaha : aang
Nama Usaha        : warung aang
Jenis usaha          : warung
Alamat usaha        : Jl. merpati

berikut ini adalah inti dari wawancara dengan pemilik usaha yang
Saya telah temui:



saya : Kalau saya boleh bertanya sudah berapa lama ibu membuka toko ini?
Aang : kira kira sudah 15 tahunan mas,kalau gak salah dulu saya awal buka warung ini ketika anak saya masuk TK sampai sekarang anak saya sudah besar.
 

saya : sebelum ini ibu pernah mencoba usaha lain nggak?
Aang : Nggak mas,,awalnya saya buka toko ini juga Cuma buat bantuin bapak tok, dulu bapak pegawai swasta, ya itumg ± itung buat nambah penghasilan tapi sekarang bapak udah gak bekerja lagi dan sekarang toko ini yang ganti menopang perekonomian kami.
saya : Kira kira omset dari keseluruhan penjualan toko ini
tiap bulannya berapa bu?
Aang : Waduh saya gak pernah ngitung sie mas,,tapi kalau
kotor kira ± kira kalau 3 jutaan atau 4 jutaan ada lah .
saya : trus menurut ibu,kelebihan toko kelontong ini dengan toko kelontong yang lain di sekitar sini apa sehingga toko ini bisa tetep buka sampai sekarang?

Aang
: Lha apa mas wong perasaan sama aja sama toko kelontong yang ada,Cuma untungnya toko saya ini lokasinya deket sama kos ± kosan jadi anak ± anak yang ngekos itu kalau butuh apa ± apa cenderung kesni karena lebih deket, gak perlu jauh ± jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar