What are you looking for ?

Jumat, 14 Juni 2013

[Game Concept] Rising Force

Postingan kali ini kembali lagi untuk memenuhi tugas kuliah Penghantar Teknologi Game..

Kenapa suatu game itu bisa disukai ?
ada banyak sekali game pada saat ini yang disukai tetapi setiap orang mempunyai kesenangan tersendiri terhadap setiap game..

ada orang yang mencari game dengan grafik yang bagus, story game yang menarik, game play yang mudah atau menantang..

semua kembali lagi pada Game Concept masing-masing game..

di sini saya akan membahas satu game yang bernama Rising Force..


Campuran fiksi ilmiah dan fantasi klasik, RF MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playinh Game) ini terletak di sebuah planet yang jauh, dimana ada sihir dan teknologi yang tinggi. ada MMORPGs mengikuti fantasi khas dengan pedang dan sihir, tapi Rising Force ini mendefinisikan yang berbeda yaitu permainan baru yang unik dengan perselisihan peradaban..

Pada Game Concept ada beberapa point penting diantaranya :

1. Story line
2. Game Play
3. Characters
4. salah satu yang membuat game ini menarik dari game lainnya

langsung saja saya bahas tentang Rising Force ini..

1. Story line
 Ada 3 bangsa, yang lapar akan sumber daya dan turun di sebuah planet, mereka pun terlibat dalam suatu peperangan untuk mengontrol suatu mineral langka yang ditemukan disana.. pada planet itu 3 bangsa tersebut berperang demi mendapatkan 1 buah chip yang dapat memperkuat bangsa mereka..

2. Game Play 
Seperti banyak MMORPG, pemain akan memilih 1 bangsa dan bertarung melawan monster untuk mendapatkan pengalaman poin..
pada awal permainan, pemain akan melalui sebuah panduan dalam game yang berisi perintah dasar untuk permainan. dari sana , pemain akan mendapatkan serangkaian perintah (quests) yang akan membuat pemain terbiasa dengan markas untuk bangsa mereka, dengan menjalankan perintah (quests) tersebut pemain akan menikat lvl character nya, pada pertengahan ada quests yang berisi pemain agar ke sebuah maps yang bernama sette, situ pemain akan mulai waspada akan bangsa lain..

3. Character
-Bellato Union
Bellato adalah ras yang sangat independen, mereka adalah ras penemu yang mampu menggabungkan alat kreatif dan senjata dengan bentuk cahaya sihir, dan bangsa mereka membuat sebuah kendaraan perang yang biasa di sebut MAU di dalam game..


- The Holy Alliance of Cora
Cora mendapat kekuatan dan iman dari Allah mereka, DECEM. Corite kepercayaan tuhan nya mendikte bahwa mereka akan menaklukan dunia dan memaksa ras lain untuk tunduk pada DECEM. meskipun berbakat dalam penggunaan senjata, mereka ketergantungan pada kekuatan yang di berikan DECEM yang dapan menggunakan hewan peliharaan untuk membantu mereka dalam peperangan..


- Army of Accretia 
Accretia adalah Cyborg yang tidak menggunakan Sihir, mereka mengkhususkan diri dengan penggunakan peluncur roket, dan siege kit yang di gunakan oleh para penyerang mereka, dan mereka menggunakan pelontar geranat yang berfungsi untuk mengikat musuh atau membuat musuh terkena damage secara berkali-kali.. 


4. Chip War
Pertempuran untuk sumber daya mineral dalam perang habis-habisan antara tiga bangsa tersebut sebagai Chip War, terjadi tiga kali dalam seharii, dimana pemenang peperangan akan memperoleh hak untuk mengontrol Holystone keeper, penjaga mineral langka..

sekain dari saya dalam pembahasan Game Concept Rising Force ini..

Sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/RF_Online
https://www.google.com/imghp



Tidak ada komentar:

Posting Komentar