What are you looking for ?

Rabu, 10 April 2013

(History review) Sejarah Game Portal




Baru kali ini dapet tugas kampus untuk review sejarah PC game kaya gini hehe disini saya akan membahas tentang game PORTAL.

Portal adalah permainan puzzle single-player FPS (First Person Shooter) yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Valve Corporation. Permainan ini dirilis pada bundel paket yang dikenal sebagai The Orange Box untuk PC dan Xbox 360 pada 9 Oktober 2007, dan untuk PlayStation 3 pada 11 Desember 2007. Microsoft Windows dan Mac OS X versi dari permainan juga tersedia untuk di download secara terpisah melalui Valve's pengiriman online platform uap dan dirilis sebagai produk standalone ritel pada 9 April 2008.

Permainan ini terdiri dari serangkaian teka-teki yang harus diselesaikan oleh teleporting pemain karakter dan objek sederhana lain yang menggunakan Aperture ilmu Portal perangkat genggam. Tujuan dari setiap ruang adalah untuk mencapai titik keluar, yang diwakili oleh sebuah Lift melingkar. "Pistol portal" dan menciptakan fisika yang tidak biasa adalah penekanan permainan ini.

Early



Portal the flash version


Portal: Versi Flash adalah permainan 2D kemas platforming sidescrolling yang mengambil keuntungan dari mekanik portal paling terkenal, yaitu pistol portal. Banyak benda-benda lain dari Portal juga termasuk di dunia 2D, seperti bola energi, kubus penyimpanan berat dan menara sentry.



Portal Still Alive

Portal still alive adalah sebuah game Xbox Live Arcade eksklusif yang dirilis pada bulan Oktober 2008, dan memiliki tingkat dan kesulitan yang baru . Konten tambahan diambil dari tingkat dari peta berdasarkan Portal: The Flash versi dan berisi cerita yang berhubungan dan ada tambahan tingkat. Menurut juru bicara Doug Lombardi, Valve telah diskusi dengan Microsoft untuk membawa Portal untuk Xbox Live Marketplace, tetapi dibatasi oleh jumlah bandwidth bahwa Microsoft bersedia untuk memungkinkan konten tersebut.



Portal 2

Portal 2 adalah permainan video teka-teki FPS (First Person Shooter) yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Valve Corporation. game ini dirilis pada 19 April 2011 untuk PC, PlayStation 3 dan Xbox 360. Portal 2 adalah lanjutan dari game Portal.

Criticism

Portal telah memiliki sebuah persepsi yang sangat baik dari para kritikus. Pada 31 Desember 2007 pada agregator review Game Rankings, versi Windows dari permainan memiliki nilai rata-rata 90% berdasar pada 19 ulasan.
Pada Metacritic (pada 2 Februari 2009), versi Windows memiliki nilai rata-rata 90 dari 100, berdasarkan 28 ulasan, sementara pengguna memberikan nilai 9,6 dari 10 berdasarkan 1644 ulasan.

Development

Portal Valve Corporation ini sebenarnya dikembangkan oleh Narbacular Drop sebagai successor freeware. permainan secara independen tahun 2005 dirilis oleh mahasiswa DigiPen, Tim Drop semuanya sekarang bekerja di Valve. unsur-unsur tertentu yang dipertahankan seperti lobang orange pada game portal.
atau lobang biru

dua portal yang berbeda ini akan terhubung pada saat kedua portal di buka, perbedaan pada saat Portal ini masih di Narbacular Drop adalah pemain dapat menempatkan sebuah portal di dinding yang terlihat dari portal lain, dan jika pemain berdiri di depan portal pemain bisa tertembak melalui portal jika terlihat oleh musuh dari portal yang telah di buka.


Sumber & informasi lebih lanjut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar